Ide dari Seorang Kepala Seksi

Disdaduk KB Pekanbaru Luncurkan Laman Sistem Record Aktifity 

Kepala Seksi (Kasi) Advokasi dan Pergerakan Bidang Pengendalian Penduduk, Penyuluhan dan Pergerakan, Erni Setiawat

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Demi mewujudkan Kota Pekanbaru Smart City Madani, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk KB)  melakukan berbagai inovasi - inovasi yang memudahkan kinerja setiap pagawainya untuk bekerja.

Adapun inovasi terbaru adalah dilauncingnya satu laman website berbasis Sistem Record Aktifity (SRA) di Disdalduk KB Pekanbaru. Inovasi ni merupakan sebuah ide seorang Kepala Seksi (Kasi) Advokasi dan Pergerakan Bidang Pengendalian Penduduk, Penyuluhan dan Pergerakan, Erni Setiawati dalam menjalankan pendidikan dan Pelatihan PIM IV di Pusat Pendidikan dan Pelatihan (PUSDIKLAT) di Baso,  Sumatera Barat. 

"Ya munculnya ide untuk membuat website ini karena saya melihat sulitnya petugas lapangan Kampung KB dalam membuat laporan, mengumpulkan data. Selain itu,  untuk mengetahui informasi terkini tentang program Kampung KB. Atas dasar itulah saya merancang laman website yang www.kampungkb.pekanbaru.go.id," terang Erni kepada wartawan,  Selasa (16/7/2019) kemarin.

Erni menambahkan dalam laman website yang dirancangnya ini ada banyak konten yang berisi tentang aktifitas pertemuan kelompok kerja PL KB, Pertemuan Berbagai Forum Kemasyarakatan. Dan Pertemuan Kelompok Kegiatan, Pertemuan Lokakarya mini Kampung KB, Rumah Dataku dan Informasi lainnya. 

"Dengan begitu setiap PL KB dapat menguplod dan mendokumentasikan kinerja harian mereka dalam website dengan jaminan data tersusun rapi dan tidak akan hilang," terang Erni.

Kepala Disdalduk KB Pekanbaru, Drs  Muhammad Amin sangat mengapresiasi inovasi yang dilakukan oleh bawahannya dalam mensukseskan program Kampung KB di Kota Pekanbaru. 

"Hadirnya website di Disdalduk KB merupakan bukti suksesnya visi dan misi Walikota Pekanbaru dalam mewujudkan Pekanbaru Smart Goverment. Di mana setiap pegawai telah berinovasi untuk mencari cara yang efisien dalam bekerja," ungkap Amin. 

Diterangkan Amin,  dengan Web www.kampungkb.pekanbaru.go.id ini ia berharap dapat dimanfaatkan oleh seluruh kader dan petugas lapangan Kampung KB di yang berada setiap Kelurahan Se-kota Pekanbaru dalam mendorong terwujud Pekanbaru yang Smart City Madani. "Makanya dengan adanya web ini tentu memberikan kemudahan dalam menyimpan data. Semoga inovasi ini bisa mempercepat kinerja" harap Amin. (Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar